oleh

Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Menggelar Komsos Bersama Guru SMP Negeri 1 Aek Ledong

-Militer-76 views

Asahan | Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka P. Arief melaksanakan Komsos/Anjangsana yang dilaksanakan di SLTP Negeri 1 Aek Ledong bersama Dewan Guru Bapak Surya, Ibu Suci dan Ibu Widya membahas tentang perkembangan tingkah laku serta kegiatan siswa/i dalam nengikuti pelajaran sekolah di Dusun 2 Desa Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Jumat (15/11/2019).

Pendidikan karakter dan budi pekerti bagi murid-murid Sekolah juga menjadi perhatian kalangan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pada usia yang masih belia, para siswa akan mulai membentuk jati diri mereka.

Akan sangat baik jika saat usia masih muda dan masih duduk di Sekolah Menengah Pertama, mereka sudah diberikan pelajaran tentang budi pekerti dan etika. Sehingga nantinya nilai kepribadian yang baik sudah tertanam sejak dini, ujar Babinsa Serka P. Arief.

Babinsa juga menyampaikan itu saat melaksanakan anjangsana serta Komunikasi Sosial (Komsos) di SLTP N 1 Aek Ledong Komsos yang dilakukan oleh Serka P. Arief merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab sebagai Bintara Pembina Desa atau Babinsa.

Serka P. Arief melaksanakan komsos dengan Ibu Kepala Sekolah SMP N 1 Aek Ledong dan Para Stafnya Bersama dengan guru guru tersebut, Serka P. Arief menyampaikan tentang pentingnya pendidikan karakter.