oleh

Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar  Bersama Sekretaris Lurah Tinjau Lapangan  dan Cek  Fisik  Kegiatan Rabat Beton

-Militer-72 views

Tanjung Balai  | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serka I.K Siahaan Melaksanakan pengecekan peninjauan pembangunan jalan (Rabat Beton) bersama Sekretaris Lurah Bapak Zaharuddin A.Md. Adapun dana yang dikeluarkan untuk pembangunan jalan tersebut adalah menggunakan dana Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Jumat (15/11/2019).

Acara dimulai dengan memeriksa RAB Kegiatan Rabat Beton di Kantor kelurahan sijambi kec. Datuk bandar kota Tanjungbalai kemudian dilanjutkan dengan Cek Fisik di lokasi kegiatan.

Dari hasil cek fisik kegiatan pembangunan rabat beton terdapat selisih lebih dari Rencana Anggaran Biaya (RAB). Dari 217 m x 4,8 m x 0,15 m menjadi 233,7 m x 4,8 m x 0,15 m, hal itu disebabkan karena tukang kurang memahami Rencana Anggaran Biaya (RAB) sehingga mengambil titik 0 terlalu ke utara. Pemecahannya Untuk Laporan Pertanggungjawaban untuk tahap I sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB), sementara sisa lebihnya akan dijadikan hutang dan akan di Laporan pertanggungjawabkan untuk tahapan berikutnya.