oleh

Babinsa Koramil 17/DB Hadiri Kegiatan Posyandu Dalam Rangka Penimbangan Balita Dan Pemberian Vitamin

-Militer-299 views

 

 

Tanjung Balai    |    Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar Pelda Herianto jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta mengahdiri kegiatan Posyandu dalam rangka penimbangan Balita, Imunisasi,  Pemberian Vitamin A dan Obat Cacing yang dilaksanakan bertempat di Gang Pinang Baris Lingkungan – I Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Senin (26/08/2019).

 

Kegiatan Posyandu sangat penting di lakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas. Kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak,” tutur Babinsa.

 

Untuk mencapai keberhasilan tersebut erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai modal dasar pembangunan nasional. Menurut keterangan Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar Pelda Herianto, pihaknya akan terus melakukan monitoring terhadap masyarakat di Desa binaan guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu.

 

Mengingat pentingnya posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, dihimbau kepada masyarakat, khususnya yang memiliki anak balita dan ibu hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke posyandu yang di laksanakan setiap bulan sekali. “Semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu kualitas kesehatan dan gizi dapat terjaga dengan baik kesehatannya“, tutur Pelda Herianto.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu Nilawati Sinaga S. Keb Puskesmas Datuk Bandar, Ibu Yuni Sartika Am. Keb Bidan Kelurahan Gading, Kader Posyandu, Orangtua serta anak Balita.