oleh

Babinsa Koramil 17/DB Melaksanakan Puldata Ter Di Desa Binaan

-Militer-160 views

 

 

Tanjung Balai   |   Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar Kopka Nurwanto jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan Mengumpulkan Data Data Teritorial (puldata ter) dalam rangka mengaplikasikan ilmu yang telah didapat setelah pelaksanaan Latihan Teknis Teritorial (LATNISTER) yang dilaksanakan di Kodim 0208/Asahan beberapa minggu yang lalu di  Lingkungan III Kelurahan Sumber Sari Kec. Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai, Sabtu (07/09/2019).

 

Dengan mengumpulkan data-data teritorial yang ada di desa binaan saya bisa mengolah potensi wilayah yang ada di desa binaan meliputi geografi,demografi dan kondisi sosial masyarakat dan pertahanan keamanan.

 

Kopka Nurwanto menyampaikan dalam rangka mengaplikasikan ilmu yang telah di dapat setelah pelaksanaan Latihan Teknis Teritorial (LATNISTER) yang dilaksanakan di Kodim 0208/Asahan beberapa minggu yang lalu kami selaku babinsa segera mempraktekkan supaya ilmu yang kami dapat tertuang dalam penugasan nyata di lapangan.

 

Sementara perangkat Desa mengungkapkan, dengan pendataan yang dilakukan Babinsa dari koramil 17/DB kami selaku pemerintah desa sangatlah terbantu karena bapak babinsa selalu mengingatkan kami dalam pendataan dan pemetaan wilayah yang ada di desa kami menjadi tertib.