oleh

Babinsa Koramil 18/Meranti Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Perayaan Paskah

-Militer-64 views

Asahan  |  Mendukung toleransi dan keberagaman agama  ,Babinsa Ramil 18/Meranti Kodim 0208/Asahan  Sertu B.Napitupulumeng hadiri Rapat pembentukan  panitia perayaan Paskah dikantor Camat Meranti Kabupaten Asahan, Minggu (16/02/2020).

Paskah sejatinya bukanlah perayaan satu hari. Paskah mempunyai rangkaiannya sendiri, yang melibatkan pantang atau berpuasa selama 40 hari dan disebut sebagai Pra-Paska. Kebangkitan ini kerap dikatakan sebagai awal yang baru, di mana dosa manusia telah disucikan oleh tubuh dan darah Yesus. Karenanya, telur sering menjadi simbol Paskah, karena dianggap sebagai simbol hidup baru.

Selain telur, kelinci juga kerap tampil, dengan penggambaran hewan itu yang memberi telur Paskah, permen dan hadiah kepada anak-anak selayaknya Santa Klaus. Bunga lili putih dan bakung pun sering dianggap sebagai bunga Paskah, karena melambangkan kemurnian dan kepolosan.

Secara umum, tradisi Katolik dan Kristen tidak jauh berbeda dalam menyambut dan merayakan Paskah. Sama-sama berpuasa selama 40 hari, serta merayakan Pekan Paskah yang ditutup pada Minggu Paskah, Kami sebagai aparat keamanan akan menjaga dan mengamankan kegiatan acara perayan paskah yang akan di laksanakan di wilayah kecamatan Meranti Ujar Babinsa.