oleh

Babinsa Koramil 18/Sipintu Angin Bersama Warga Gotroy Buat Parit

-Militer-34 views

Simalungun | Serma H. Sinuhaji Babinsa Koramil 18/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan gotong royong bersama masyarakat di Nagori Bawang Dusun Tanjung guna membersihkan jalan perladangan, Sabtu (14/03/2020).

Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/sipintu Angin Kodim 0207/Simalungun Serma H. Sinuhaji banyak menghabiskan waktu dinasnya untuk mengayomi ataupun membimbing warga binaannya.

Serma H. Sinuhaji Kali ini membantu warga yang sedang membersihkan jalan dan parit agar air yang mengalir lancar tidak menimbulkan genangan.

Sambil bekerja di sela sela pencakapannya dengan warga Serma H. Sinuhaji mengatakan saluran air sangatlah perlu terutama di seputaran rumah kita. Karena apabila sudah musim hujan ditambah lagi pembuangan dari perumahan warga, jika saluran air kurang bagus ataupun tidak ada maka air mudah menggenang bahkan bisa menyebabkan banjir walaupun hanya sesaat.

Jika sudah ada genangan air maka selain bau tidak sedap tapi bisa juga menimbulkan penyakit. Misal di genangan air nyamuk akan bersarang dan bertelur menjadi jentik jentik nyamuk. Sehingga yang di timbulkan nyamuk bisa penyakit malaria, demam berdarah dan sebagainya.

Kehadiran Serma H. Sinuhaji disambut hangat oleh warga, seperti yang di utarakan Bapak Simbolon bahwa bapak Babinsa sudah seperti keluarga bagi kami, kehadirannya sangat sangat membantu dan meringankan pekerjaan kami.

Bukan kali ini saja bapak Babinsa hadir turut serta membantu kami tapi sudah sering kebaikan bapak Babinsa yang di tanamkan kepada kami. Kami sebagai masyarakat sangat bersyukur memiliki Babinsa seperti bapak Serma H. Sinuhaji Ujar warga.