oleh

Babinsa  Koramil 19/ Negri Dolok Sangat Dekat Dengan Anak Anak Paud Dari Nagori Tani

-Militer-98 views

Simalungun  | Di pagi yang cerah ini ada suatu pemandangan yang sangat menarik yang menghiasi halaman Koramil 19/Negri Dolok Kodim 0207/Simalungun  Serma S. Sitinjak  menerima kunjungan anak sekolah PAUD  dari Nagori Tani bersama Ibu guru L. Sinaga di Makoramil 19/ND dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dengan warga binaan. Sabtu (02/11/2019).

Serma S. Sitinjak   menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada anak anak yang dengan sangat antusias anak-anak dari sekolah PAUD  dari Nagori Tani bersama Ibu guru L. Sinaga  mendengarkan dan memperhatikan apa yang disampaikan oleh  Babinsa bahwa belajar itu tidak harus di sekolah, belajar bisa dilakukan diluar sekolah seperti saat ini yang di lakukan oleh Murid PAUD yang menyempatkan untuk berkunjung ke Koramil 19/Negri Dolok.

Dijelaskan bahwa tujuan rombongan Murid PAUD  yang dibimbing  ibu Guru L. Sinaga

adalah guna mengenal dan dapat lebih dekat lagi kepada Instansi yang bertugas menjaga Kedaulatan Negara yaitu TNI. Dalam kunjungan tersebut anak-anak  diberi pengetahuan lewat pengenalan dari dekat tentang TNI dan pengenalan tentang disiplin dalam rangka membentuk jiwa Nasionalisme serta Wawasan Kebangsaan.

Didalam ruangan dan di depan Makoramil salah seorang anggota yaitu Serma S. Sitinjak menjelaskan bahwa “Tentara Nasional Indonesia siap menerima putra-putri terbaik Indonesia untuk dididik menjadi Patriot-patriot Bangsa yang punya jiwa nasionalisme tinggi, cinta tanah air dan mampu menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk selama-lamanya, termasuk adik-adik ini semua.” terangnya  di hadapan  murid PAUD dan para guru.

Diakhir acara Serma S Sitinjak   mengucapkan terima kasih atas kunjungan anak-anak PAUD ini ke Koramil ini, karena menurutnya sebagai calon pemimpin bangsa masa depan, dirinya banyak berharap kepada calon generasi penerus untuk bisa menjadi generasi yang bisa dibanggakan, jangan terpengaruh dengan kegiatan negatif. Kita tanamkan rasa disiplin dan wawasan kebangsaan kepada anak-anak sejak usia dini.” tandasnya.