oleh

Babinsa Koramil Serbelawan  Bantu Perawatan Tanaman Padi

-Militer-98 views

Simalungun  |  Koramil 05/Serbalawan, Kodim 0207/Sml, Korem 022/PT Serda Suriaji melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang   dalam rangka membantu perawatan padi dilahan bpk Lukman luas lahan 4 rante di Nagori Kahean, Kec. Dolok Batu Nanggar.Senin (28/10/2019)

Serda Suriaji  mengatakan Saya membantu bpk Lukman  melakukan penyiangan atau pembersihan gulma dan rumput liar yang tumbuh di sekitar tanaman padi agar terhindar dari gulma sehingga padi bisa tumbuh subur. Dengan hadirnya saya di sini mudah-mudahan para petani termasuk pak Lukman  bisa termotivasi dan lebih bersemangat dalam mengolah lahan, ” katanya.

Senada dengan pak Lukman ” Alhamdulillah ada Pak Babinsa  yang mau membantu saya sehingga  pekerjaan saya ini cepat rampung dan tanaman padi saya bebas dari gulma dan rumput yang mengganggu, ” ungkap pak Lukman i sambil senyum-senyum.

Dengan dilakukan penyiangan, padi akan terus subur karena sari-sari makanan tidak direbut oleh rumput liar atau gulma pengganggu tanaman. Untuk lebih membuat tanaman menjadi subur selain diadakan penyiangan tentunya juga harus dilakukan pemupukan yang berimbang dan berkala sehingga dengan perawatan yang seksama dan teliti diharapkan hasil dari panen pun akan maksimal.