oleh

Babinsa Merakyat Dengan Cara Gotong Royong Bersama Warga Binaan

-Militer-4 views

Asahan  |  Guna memperbaiki akses jalan agar mempermudah aktivitas para warga binaannya, maka Sertu Abdul Rohim selaku Bintara Pembina Desa Koramil-13/Buntu pane jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan bersama warga masyarakat Dusun I Bulu Cina Desa Urung Pane melaksanakan gotong royong penimbunan jalan yang berlubang. Kegiatan bhakti sosial tersebut berlokasi di Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Jumat (11/09/2020).

Kerja bakti ini dilakukan secara bergotong royong bersama Babinsa Sertu Abdul Rohim dan masyarakat Desa Urung Pane. Babinsa Sertu Abdul Rohim mengatakan kegotong royongan inilah yang menjadi salah satu ciri khas bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan dan kehadiran anggota TNI, menginiasi berbagai kegiatan yang dilakukan di kelurahan. “Kehadiran Babinsa diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” terangnya.

Di kesempatan tersebut Babinsa Babinsa menyampaikan, “Upaya-upaya penimbunan jalan masuk keluar desa ini sangat diperlukan guna menjadikan jalan desa aman dan nyaman di pandang mata. Kami juga menekankan untuk menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat,” lanjut Sertu Abdul Rohim di sela-sela kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Babinsa menambahkan, “Melalui gotong-royong sangat memberikan manfaat kepada warga dimana ada Babinsa bertugas. Sekaligus ajang untuk mempererat jalinan tali silaturahmi antara masyarakat dengan TNI yang berada di kewilayahan sebagai pembina di desa,” tutupny mengakhiri kegiatan sosialnya. Hasil dari kegiatan ini pun dapag meningkatkan kerjasama dan kemanunggalan TNI Rakyat serta untuk kelancaran transportasi desa guna menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.