oleh

Babinsa Pulau Buaya dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Parit di Sepanjang Jalan Lingkungan Vl

-Militer-171 views

Tanjung Balai  |  Babinsa Kapias Pulau Buaya anggota Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu HM. Pasaribu bersama warga melaksanakan gotong-royong membersihkan parit di sepanjang jalan Lingkungan VI Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Kamis (28/11/2019).

Babinsa Sertu HM. Pasaribu mengatakan, Kegiatan ini disamping untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, juga agar warga masyarakat peduli untuk selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat desa binaannya sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalah masyarakat yang sedang dihadapi.

Selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Kegiatan yang dilakukan anggota Koramil 08/Pulau Buaya tersebut merupakan bukti nyata peran dan tugas Babinsa di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan demi membantu masyarakat dan untuk menumbuhkan rasa gotong-royong bersama masyarakat. Kegiatan tersebut untuk menjalin komunikasi antara Babinsa dan masyarakat di wilayah desa binaan sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk saling bekerjasama demi pembangunan desa binaan.