oleh

Babinsa Pulau Rakyat Komsos Dengan Peternak Lele

-Militer-203 views

Asahan | Babinsa Ramil 16/Pulau Rakyat  Kodim 0208/Asahan Kopda Hardianto  Melaksanakan Komsos dengan Bapak Hendra.Membahas tentang Perkembangan Budidaya Ikan lele, Kamis (07/11/2019).

Babinsa Kopda Hardianto  mengatakan, “Sirkulasi air di wilayah binaanya sangat bagusyang selama ini dimanfaatkan oleh warga setempat untuk ternak ikan nila, kali ini masyarakat ingin mecoba budidaya ikan lele, karena komoditi ini masih sangat menguntungkan di daerah Pulau rakyat,” ujarnya.

Bapak Hendra (31) mengatakan, sistem bioflok tidak diperlukan lahan kolam yang luas untuk budidaya lele. Cukup kolam buatan yang di semen di belakang rumah atau pekarangan rumah . Namun, dengan kualitas air yang ditingkatkan menggunakan mesin airator yang memasok sirkulasi oksigen dalam kolam, tuturnya .

“Sistem Kolam Buatan , mampu mendongkrak produktivitas karena dalam kolam yang sempit dan waktu yang relatif singkat dapat diproduksi ikan lele yang berlipat kali lebih banyak, sehingga biaya produksi berkurang dibandingkan dengan budidaya secara konvensional,” pungkas Bapak Hendra.