oleh

Babinsa Ramil 13/BP  Sertu Mikdar  Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Setia janji

-Militer-55 views

Asahan  |  Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Kodim 0208/Asahan Sertu Mikdar menghadiri Pembukaan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Acara pembukaan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia pelaksanaan MTQ, Rabu (29/1/2020).

Dalam laporannya, Ketua Panitia pelaksanaan MTQ mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh peserta MTQ sekecamatan Nipah Panjang. Dikatakannya bahwa maksud dan tujuan di adakan MTQ adalah untuk mencari bibit-bibit kafilah Al-Quran, yang akan mewakili Kecamatan Setia janj di tingkat Kabupaten.

Sementara itu, Camat Setia Janji  Muliadong,SH dalam sambutannya menghimbau kepada warga untuk mengajak putra-putrinya agar hadir di setiap acara pengajian seperti ini, hal ini bertujuan agar mereka lebih mengerti tentang ilmu agama supaya terhindar dari pergaulan bebas dan tidak terarah.

Sekda Kab. Asahan Taufik ZA setelah membuka lomba MTQ ke-47 tersebut dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf bapak Bupati Asahan yang berhalangan hadir. Selanjutnya Sekda Kab. Asahan Taufik ZA menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ini bisa terlaksana berkat kerjasama antara Pemerintah Kecamatan dengan seluruh warga desa termasuk para donatur.

Diharapkan dalam pelaksanaan kegiatan MTQ Ini dapat melahirkan Qori dan Qoriah yang nantinya akan bisa berlomba di tingkat Kabupaten dan Provinsi yang akan membuat bangga desa dan kecamatan.

Acara pembukaan MTQ tingkat Kecamatan  Setia Janji di hadiri oleh  Sekda Kab. Asahan Taufik ZA,Camat Setia Janji  Muliadong,SH. Iptu P Sinaga, Koramil 13/BP,Seluruh Kepala Desa Sekecamatan Setia janji. Ka KUA Setia Janji. Kadis Pendidikan Setia Janji. Ketua Imtaq Setia Janji. Ibu-ibu PKK Sekecamatan Setia Janji Dan seluruh Siswa/i Sekecamatan Setia Janji serta peserta MTQ dan Nasyid.