oleh

Babinsa Talawi Pantau Harga Pupuk dan Benih Subsidi Untuk Petani

-Militer-92 views

Batu Bara  |  Babinsa Koramil 04/Talawi Kodim 0208/Asahan Sertu Harianto Bersama Pjs Kepala Desa Sumber Tani Bpk.Wali wala sagala Melaksanakan Pemantauan Pendistribusian Pupuk Subsidi Di UD.Ridho Tani Milik Bpk.Abdul Muis Dusun VIII Desa Sumber Tani Kecamatan.Datuk Tanah Datar Kab.Batu bara, Senin (04/11/2019).

 

Kegiatan ini dilakukan Babinsa guna mengecek ketersediaan Pupuk di Masa Tanam (MT) Gadu tahun ini. Sehingga ketersediaan pupuk subsidi terjamin bagi masyarakat setempat khususnya petani.

 

Sertu Harianto selaku babinsa juga berpesan kepada penjual untuk menjual pupuk subsidi hanya kepada para petani atau kelompok tani (poktan) dan tidak diperuntukan untuk umum.

 

Mengingat harga pupuk subsidi jauh lebih murah sehingga produk tersebut tidak hanya diminati para petani tapi juga masyarakat umum dan di hawatirkan akan merugikan para petani ”, ujar Sertu Harianto

 

Selain untuk memantau harga dan memastikan ketersediaan pupuk, hal ini juga dilakukan babinsa untuk memastikan bahwa penyaluran pupuk subsidi tepat sasaran. Kegiatan ini tentu disambut baik masyarakat karena di anggap sebagai bentuk kepedulian babinsa kepada para petani.

 

Diketahui setelah pemantauan tersebut harga pupuk dan benih padi bersubsidi dengan harga diantaranya Pupuk KCL Rp. 700/Kg, Pupuk ZA Rp. 2.000/Kg, Pupuk NPK 2.500/Kg, Benih Padi Serang Rp. 100.000/Sak dan Benih padi Rp. 25.000/bks.