oleh

Babinsa Tanamkan Wawasan Kebangsaan ke Murid SDN No. 124402 Jl. Dahlia Kelurahan Simarito

-Militer-32 views

Pematang Siantar  |  Sertu J.H. Situmorang Babinsa Koramil 04/Siantar Barat Kodim 0207/Simalungun  melaksanakan kegiatan wasbang di SDN No. 124402 Jl. Dahlia Kelurahan Simarito Kecamatan Siantar Barat dalam rangka menanamkan/mengenalkan Wawasan Kebangsaan agar menjadi landasan Sumber Daya Manusia yang berguna bagi Masyarakat dan Bangsa, Selasa (18/02/2020).

Sosialisasi Wasbang dalam menanamkan kedisiplinan dan Cinta Tanah Air khususnya terhadap generasi muda, terus digencarkan oleh personel Koramil jajaran Kodim 0207/Simalungun  di beberapa Sekolah, salah satunya di SDN124402 Jl. Dahlia Kelurahan . Simarito Kecamatan  Siantar Barat.

Sesuai dengan tingkatannya, pemberian Wasbang tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Dasar. Adapun materi yang diberikan yaitu pengetahuan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Bahaya Narkoba.

Meskipun terlihat sulit, namun personel Koramil 04/SB  tidak mengenal kata putus asa untuk terus memberikan wejangan kesetiap Sekolah yang berada di wilayah tugasnya.

Komandan Koramil 04/SB kapten Inf Warto Bimo . mengatakan bahwa pemberian materi Wasbang terhadap generasi muda ini, merupakan program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter), ujar Kapten Bimo.