oleh

Bahas Kenakalan Remaja, Babinsa Bandar Pulau Bangun Komsos Dengan Tokoh Agama

-Militer-73 views

Asahan   |   Babinsa Ramil 15/Bandar Pulau kodim 0208/Asahan  Serda Edi atmojo  Di  Komsos bersama aparat desa binaan, guna membahas trik megatasi kenakalan remaja di jaman milenial ini Di Halaman masjid At Takwa Kecamatan  Rahuning, Senin (11/11/2019).

Kenakalan remaja di kota-kota besar bahkan di daerah terpencil sekalipun telah menjadi fakta yang menakutkan dan dapat mengancam ketentraman masyarakat setempat disebabkan kenakalan mereka terkadang dapat menjurus pada tindakan kejahatan seperti curanmor atau pencurian kendaraan bermotor, pencopetan, asusila, aborsi dan kecanduan Narkoba.

Kenakalan remaja merupakan satu hal yang meresahkan masyarakat dan suatu tindakan yang melanggar dari nilai dan norma yang berlaku dalam masyarakat.

Hal ini yang membuat Babinsa Koramil 15/BPl  bertemu dengan para tokoh masyarakat bahas kenakalan remaja.

Pada saat ini Babinsa Koramil 15/BPl Serda Edi atmojo  anjangsana Halaman masjid At Takwa kecamatan  Rahuning Kabupaten Asahan.

Serda Edi atmojo  mengatakan bahwa secara psikologis kenakalan remaja merupakan wujud dari konflik-konflik yang tidak terselesaikan dengan baik pada masa kanak-kanak maupun remaja.

Dengan Komsos bersama para Tokoh Masyarakat, Hal ini bisa dicegah dan dicari faktor, penyebab serta cara mengatasinya, ujarnya.

Kegiatan komsos seperti inilah kedekatan serta kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan binter dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan pimpinan, ujarnya.