oleh

Bahu-membahu Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Timbun Jalan Penghubung Desa

-Militer-2 views

Asahan  |  Kerusakan jalan tersebut diperparah lagi oleh curah hujan yang cukup tinggi pada bulan Desember yang lalu sehingga hampir sepanjang jalan, genangan air menghiasi jalan-jalan yang rusak dan berlubang.

Dengan memakai peralatan seadanya Personel Bintara Pembina Desa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu L. Siringo Ringo turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong, kegiatan Babinsa bersama  Aparat Desa dan warga /Masyarakat Desa Dusun 13 paporingan melaksanakan gotong-royong/Jumat bersih dalam rangkaa pembersihan jalan  penghubung antar dusun untuk mudahkan sarana transfortasi jalan pintas, yang sudah lama jarang dilalui warga Desa Binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 13 Paporingan Desa Huta Bagasan Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Jumat (15/01/2021).

Dengan adanya gotong-royong penimbunan jalan tersebut Babinsa Sertu L. Siringo Ringo, menyadarkan warganya bahwa betapa pentingnya bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari, karena seringan apapun pekerjaan, kalau dikerjakan sendiri maka akan terasa berat akan tetapi seberat apapun pekerjaan jika dikerjakan secara bersama-sama maka akan terasa ringan pekerjaan tersebut. Hal ini yang menyebabkan masyarakat sangat antusias dalam setiap melaksanakan suatu kegiatan karena Babinsa selalu ada ditengah-tengah mereka sehingga diharapkan kedepannya agar jalinan kerjasama tersebut tidak putus dan secara terus menerus dapat terjalin dengan baik.

Hal ini yang dirasakan Babinsa Sertu L. Siringo Ringo dengan hasil yang dicapai, masyarakat menyambut baik kehadiran Babinsa ada ditengah-tengah mereka, sebagai bentuk kepedulian dan kerjasama yang baik untuk memotivasi warga, dengan sasaran penimbunan jalan yang becek dan berlubang tepatnya di Dusun 13 Paporingan Desa Huta Bagasan.