oleh

Bajak Sawah Hal Biasa Buat Petani, Tapi Kali Ini Babinsa Koramil 02/Air Putih Ikut Membajak

-Militer-87 views

Batu Bara   |   Sebagai bentuk pendampingan TNI dalam dalam bidang pertanian Babinsa Koramil 02/Air Putih Serda Edy Sutrisno Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan membantu petani bajak sawah menggunakan mesin Hend Track Tor yang terletak di Desa Tanjung Kubah Kecamatan Air Putih Kabupoaten Batu Bara, Senin (04/11/2019).

 

Serda Edy Sutrisno mengatakan, dalam upaya mewujudkan swasembada pangan pemerintah melalui Kementan Dirjen PSP memberikan bantuan sejumlah Alsintan berupa handtraktor, Traktor roda empat dan mesin penyedot air.

 

“Alsintan tersebut di standbykan di Koramil jajaran Kodim 0208/Asahan untuk membantu para petani dalam mengolah lahan pertanian. Selain meminjamkan hendtraktor, Kodim 0208/Asahan melalui para Babinsanya juga ikut membantu dalam pengerjaannya,” katanya.

 

“Semoga dengan dilakukan pendampingan mulai dari tahap pengolahan Lahan sampai dengan Panen di harapkan petani bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan juga bisa menumbuhkan kedekatan antara masyarakat dengan TNI,” harap Serda Edy Sutrisno.