oleh

Bangun Kerjasama Dengan Masyarakat Warga Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Cara Komsos

-Militer-16 views

Batu Bara  |  Agar terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, dengan adanya Komunikasi Sosial dengan mitra karib kegiatan berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan di terima dengan baik oleh masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu N. Suprayetno dan Serda Suherman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat dalam rangka Bersama Warga dan Mitra Karib sekaligus selalu mengingatkan warga agar menjalankan Prokes guna memutus mata rantai Covid-19, kegiatan Komunikasi Sosialnya tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun l Desa Pahang Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Sabtu (08/01/2022).

Salah satu peran Babinsa di wilayah binaan adalah melaksanakan pembinaan teritorial, keberadaan Babinsa sebagai tempat mengadu oleh masyarakat, terkait hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban Nasional. Seorang Babinsa di tuntut harus mampu menguasai dan memetakan kondisi teritorialnya, setiap saat pemetaan di aktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dan diatasi dengan cepat. “Melalui kegiatan Komsos secara rutin bersama warga di wilayah selain bersilaturahmi, juga bertujuan untuk membangun kerjasama dalam segala hal,” ujarnya.

Lebih lanjut Sertu N. Suprayetno mengatakan dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI, dan masyarakat desa serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat. “Termasuk mendapatkan segala informasi sekecil apapun tentang perkembangan situasi di wilayah, sehingga dapat ditentukan langkah-langkah tindakan pencegahan sedini mungkin,” ungkap Babinsa Sertu N. Suprayetno.

Selain itu, kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan warga binaan sebagai mitra karib Babinsa di wilayah. “Sehingga sasaran binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas,” tutup Sertu N. Suprayetno.

Berita Lainnya