oleh

Bangun Kerjasama, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Pengecoran Jalan Utama Desa

-Militer-5 views

Asahan  |  Kegiatan gotong-royong ini merupakan Swadaya murni dari warga masyarakat kedua Desa tersebut. Warga merasa pengerasan jalan sangatlah penting, karena jalan tersebut merupakan jalur utama dan satu satunya akses menuju ke kewilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda JN. Marpaung berserta Masyarakat Desa Huta Rao turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Gotong Royong, Pengecoran Jalan utama Desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 4 Desa Huta Rao Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Rabu (09/06/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Gotong Royong, Pengecoran Jalan utama Desa binaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Hendra (Kades Huta Rao), Bribka T. Tumanggor (Babinkamtibnas), Bapak Ramiadi (Kadus 4) dan Masyarakat Desa Huta Rao Dusun 4.

Warga masyarakat sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan gotong royong antara warga masyarakat dengan Anggota TNI, Dalam rangka pengerasan jalan yang menghubung kan dua wilayah. “Kami merasa sangat senang dengan adanya pengecoran jalan yang menghubungkan dua desa, karena jalan ini sudah sangat lama tidak tersentuh pembangunan,” kata Sukirman salah satu warga Desa Huta Rao.

Setiap saat kami selalu siap membantu kegiatan masyarakat, apabila memang di butuhkan, kegiatan apa saja apakah itu gotong- royong ataupun kegiatan kemanusian lainnya. Ini sebagai bukti bahwa TNI berasal dari rakyat, dan akan selalu mengabdi untuk rakyat. Dan ini juga wujud kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, karena tanpa bantuan dari rakyat mustahil kami bisa menyelesaikan tugas – tugas pokok dengan baik, ungkap Serda JN. Marpaung selaku Babinsa mewakili Danramil mengakhiri pembicaraan.