oleh

Bangun Parit Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 02/AP Ajak Warganya Bergotong Royong

-Militer-227 views

 

 

Batu Bara   |   Saat ini tak sedikit parit-parit (beton) yang dibangun berukuran sangat kecil dan dangkal. ” Coba saja lihat di beberapa jalan dan gang, parit yang dibangun kiri kanan jalan ukurannya sangat kecil dan dangkal, akibat kecil dan dangkal ini, saat hujan turun, air itu tidak dialiri dengan maksimal. Sehingga, banjir menjadi langganan tetap di beberapa daerah, hampir tiap tahun ada saja pembangunan parit kecil dangkal di beberapa tempat. Padahal, jelas-jelas parit yang dibangun tidak maksimal fungsinya.

 

Seperti hal yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Air Putih Serda M Isa jajaran Kodim 0208/Asahan bersama masyarakat laksanakan gotong royong dengan membaangun saluran air/parit (Lening) yang terletak di Desa Aras Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Senin (26/08/2019).

 

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 02/Air Putih Kapten Kav Iskandar mengungkapkan pembuatan saluran air (parit) tersebut untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air pada saat musim penghujan. Hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat.