oleh

Bantu Cangkul Sawah Petani,Babinsa Koramil 13/BP  Dapat Apresiasi Warga

-Militer-53 views

Asahan  |  Selama ini TNI selalu membawa senjata kalau berperang di kawasan hutan dan lainnya. Namun, tidak kali ini. Babinsa di Buntu Pane cukup menggunakan cangkul untuk untuk “berperang” dalam mengolah sawah.

Seperti yang dilakukan babinsa  Koramil-13/Buntu Pane kodim 0208/Asahan .Serka Susastra membantu pendampingan membajak dan meratakan tanah di sawah Bapak   Jumono Poktan  Bunut Ketua Poktan Tunut Luas sawah   9 rante Di Desa Sei Silau Barat Kec.Setia Janji, Senin (23/12/2019)

Menurutnya, ini sebagai bentuk rasa solidaritas dan kepedulian sesama manusia serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Inilah wujud kecintaan Babinsa terhadap petani di setiap desa binaan. Meskipun berseragam loreng, kami takkan pernah ragu untuk turun ke sawah, apakah mencangkul atau pekerjaan lainnya,” ungkap Serka Susastra.

Diakuinya, dirinya sengaja membantu petani mencangkul sawah agar proses tanam lebih awal jelang memasuki Natal dan tahun baru nanti. Disamping itu, terlihat ibu–ibu rumah tangga secara bersama-sama ikut terlibat mencangkul sawah.