oleh

Bantu Kesulitan warganya, Babinsa 03/SS  Panen Padi Bersama Petani

-Militer-60 views

P.Siantar  |  Giat Koramil 03/Siantar Selatan  Kodim 0207/Simalungun Pelda hutabarat bersama Ppl Bpk G. Sinaga pertanian beserta poktan marsiurupan melaksanakan  Pendampingan hanpang panen padi seluas lebih kurang 8 rante milik bapak  B simajuntak di kelurahan pematang marihat Kecamatan  Siantar marimbun.Kabupaten Simalungun, Rabu (22/01/2020).

Bapak B.Simajuntak merupakan salah satu anggota kelompok tani (Poktan) marsiurupan yang sudah mulai panen padi saat ini. Amatan di lokasi selain Pelda hutabarat kegiatan memanen padi ini turut dibantu oleh petani lainnya. “Pelda hutabarat  hari ini mulai panen padi. Saya bersama petani lainnya turun membantu memotong padi tersebut, “ kata Pelda hutabarat.

Pelda hutabarat  menjelaskan bahwa saat ini para petani di desa binaannya tersebut sudah mulai masuk musim panen padi. Oleh karena itu sebagai Babinsa dirinya akan turun membantu para petani tersebut. “Para petani sudah mulai panen. Kita akan turun ke sawah membantu mereka. Kita ingin kehadiran Babinsa akan menambah motivasi mereka dalam bekerja, “ tutup Pelda hutabarat.

Sebagaimana diketahui bahwa masyarakat Kecamatan Siantar marimbun mayoritas bekerja dengan bertani. Banyak komoditi pertanian yang dihasilkan dari kawasan ini seperti padi, jagung dan nilam.