oleh

Bantu Pemerintah Setempat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Pembagian BLT-DD Diwilayah Binaan

-Militer-5 views

Asahan  |  Sebagai bentuk pengawasan terhadap penggunaan Dana Desa Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu M, Amin turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan Pendampingan dan Pangawasan peyaluran BLT-DD tahap ke 6 yang sumber dana berasal dari dana Desa, dengan jumlah penerima BLT-DD 107 KK dan dana sebesar Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Balai Desa Silau Jawa Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Kamis (03/12/2020).

Pendampingan dan Pangawasan peyaluran BLT-DD tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat diwakili oleh Setap PEM Bapak Saripudin Manurung, Kades Silau Jawa, Babinsa, Ketua BPD, Ketua LPM dan Seluruh Kadus Desa Silau Jawa serta seluruh masyarakat penerima BLT-DD.

BLT tersebut merupakan salah satu program pemerintah pusat melalui Dana Desa untuk di bagikan langsung kepada warga yang terdampak Covid-19. Pengawasan secara langsung dalam proses pembagian BLT, yang menggunakan anggaran dana desa. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa turut serta membantu dalam pengawasan warga binaannya tersebut.

Babinsa saat melakukan pendampingan mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk menjamin kelancaran penyaluran serta akuratnya data penerima bantuan”. Jelas Babinsa Koptu M, Amin.

Lanjut Babinsa Koptu M, Amin, mengatakan protokol kesehatan juga kata dia, diterapkan pada penyaluran BLT ini. Semua penerima maupun petugas penyalur Bansos dan perangkat desa diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Semoga dengan bantuan langsung tunai ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19”. Tambahnya.