oleh

Bantu Petani basmi Hama, Babinsa Koramil 13/BP Turun ke Sawah

-Militer-50 views

Asahan  |  Kegiatan han pangan Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Kodim 0208/Asahan Serka Ismansyah melaksanakan pendampingan membantu menyemprot hama padi di sawah Bapak  SuparmanNama Poktan  Bunut Ketua Poktan Tunut Luas sawah  7 rante di Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Selasa (28/01/2020).

Pada kesempatan tersebut Serka Ismansyah mengatakan “Kegiatan ini merupakan pendampingan upsus yang bertujuan peningkatan swasembada pangan. Kegiatan ini jadi rutinitas babinsa,” terangnya.

Usai turun ke sawah menyemprot Hama, Serka Ismansyah mengajak petani di tempat ini untuk terus meningkatkan produksi Padi. Diantaranya berkolaborasi dengan upaya pemerintah melalui program-program pertanian yang secara menyeluruh sudah diimplementasikan ke seluruh wilayah Indonesia. “Padi dan beras menjadi makanan pokok bagi kita semua, sehingga perlu kita tingkatkan terus produksinya. Produksi meningkat jika seluruh stake holder ikut bersama-sama mencari solusi termasuk proses pengendalian hama,” tukasnya.

Sementara Danramil 13/BP Kapten Inf Mulyanto, mengatakan pihaknya turun langsung ke lapangan untuk membantu para petani dalam membasmi hama tanaman padi. Selain itu ia juga meminta petani terus memperhatikan tanaman padi mereka. “Kami siap membantu para petani yang membutuhkan bantuan untuk kegiatan pengendalian organisme pengganggu tanaman,” tegasnya.