oleh

Bantu Warga Desa Binaan, Babinsa Koramil 16/PR Bantu Pembangunan Infrastruktur Jalan Desa

-Militer-80 views

Asahan    |   Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat Serda Ilhan S. Koto jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta membantu masyarakat warga desa binaannya untuk melaksanakan pengemalan infrastruktur jalan Desa yang terletak di Desa Aek Nabuntu Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Rabu (16/10/2019).

 

Serda Ilhan S. Koto mangatakan dirinya akan selalu aktif dalam setiap kegiatan didesanya karena fungsinya sebagai Babinsa adalah melakukan pembinaan di desa. “Apalagi kegiatan ini untuk kemajuan pembangunan di desa, pembangunan infrastruktur didesa ini sangat mendukung untuk pertumbuhan ekonomi warga,”jelasnya.

 

Dalam hal ini, Babinsa dapat mengambil peran untuk menyukseskan pembangunan desa melalui program dana desa tersebut. Babinsa menurutnya dapat bermusyawarah dan memberikan saran-saran bagi pihak desa mengenai pembangunan untuk kepentingan bersama.“Ini kalau diajak musyawarah dalam lingkup desa, sampaikan hal-hal penting yang mungkin belum diakomodasi untuk bisa dimasukkan untuk kemanfaatan rakyat.