oleh

Banyak Padi Mati, Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Terjun Kesawah Dampingi Petani Sisip Tanaman Padi

-Militer-26 views

Asahan  |  Kegiatan Ketahanan pangan Babinsa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda M. Sagala turut serta melaksanakan pendampingan membantu menyisip tanaman padi di sawah Bapak Udin Nama Poktan  Purwodadi Ketua Poktan  Warsidik Luas sawah 6 rante Umur padi 23 hari berlokasi di Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Senin (10/02/2020).

Adapun kegiatan yang di lakukan yaitu ikut serta dalam menyisip/menanam padi jenis ciherang yang sudah mati akibat di serang hama keong, penyisipan di lakukan dengan cara tradisional menggunakan tangan agar tidak merusak tanaman yang lain.

Dalam kegiatan tersebut Asahan  Serda M.Sagala memberikan masukan kepada para petani untuk melaksanakan tanam serentak untuk mengurangi serangan hama yang dapat merugikan para petani akibat serangan hama/penyakit. sehingga kedepan dapat memperoleh hasil panen yang maksimal.

Danramil 13/BP Kapten Inf  Mulyanto Ditempat terpisah mengatakan Babinsa Bersama Ketua PPL A.Sitorus saling bersinegri untuk mewujudkan ketahann pangan yang sedang di galakkan pemerintah saat ini.