oleh

Basmi Hama Keong Dan wereng , Babinsa Koramil 13/BP Semprot Padi Petani

-Militer-59 views

Batu Bara  |  Ketahanan pangan yang digalakkan oleh pemerintah RI di sambut baik oleh Babinsa Koramil-13/Buntu Pane .Serka Susastra melaksanakan pendampingan membantu menyemprot hama disawah Bapak   Wagiran Poktan Tani Makmur Ketua Poktan  Jhonson Pardede Luas sawah  7 rante Umur padi  32 hari Di desa Silau Maraja Kec. Setia Janji, Kamis (16/01/2020).

Penyemprotan tersebut bertujuan untuk membasmi hama yang sudah mulai mengganggu tanaman padi milik anggota kelompok tani (Poktan) Sawah Baru tersebut. “Hari ini  saya turun ke sawah milik Bapak Wagiran  membantu melakukan penyemprotan. Kita ingin membasmi hama yang sudah mulai mengganggu pertumbuhan padi, “ kata Serka Susastra.

Pantauan di lokasi Serka Susastra tampak berada di tengah sawah bersama dengan Bapak Wagiran . Mereka melakukan penyemprotan dengan menggunakan alat khusus semprot. “Jika tanaman padi ini tidak dilakukan perawatan dengan baik maka dikhawatirkan akan mengalami kerusakan karena diganggu hama seperti Keong dan wereng, “ ucap Serka Susastra.

Bagi Serka Susastra  kehadirannya tersebut merupakan salah satu tugas untuk membantu mewujudkan swasemba pangan yang digagas oleh pemerintah. “Kita membantu petani agar mereka semangat dalam bekerja. Kita ingin hasil panennya meningkat sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan, “ tutupnya.