oleh

Basmi Hama Ulat,Babinsa Koramil 13/BP Bantu petani Semprot Padi

-Militer-448 views

 

 

Asahan  | Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Kodim 0208/Asahan   Koptu Misdi  mengadakan pendampingan hanpangan penyemprotan hama ulat di sawah milik bapak  Suharno Poktan Bunut Dengan Ketua Poktan  Tunut Luas sawah  8 rante Umur Padi 28 Hari Di desa Sei Silau Barat kecamatan  Setia Janji kabupaten Asahan, Rabu (21/08/2019).

 

Penyemprotan ini dilakukan untuk membasmi hama ulat yang sudah mulai menyerang tanaman padi milik kelompok tani ( Poktan ) Bunut Bersama tersebut. Koptu Misdi  terlihat membantu melakukan penyemprotan menggunakan alat semprot di punggungnya, di samping itu Bapak Abdullah terlihat ikut mendampingi. “Tanaman padi Bapak  Suharno sudah mulai diserang hama ulat, hari ini saya ikut membantu melakukan penyemprotan agar tidak menimbulkan kerusakan yang lebih banyak ” kata Koptu Misdi.

 

Koptu Misdi  pada kesempatan tersebut meminta kepada Bapak Suharno agar terus merawat dan menjaga tanaman padinya hingga panen tiba. Ia berharap pada saat panen nanti hasilnya dapat memuaskan. ” Pesan saya tanaman padi ini harus selalu dijaga, jangan sampai lengah. Mudah – mudahan hasilnya sesuai yang diinginkan ” pesan Koptu Misdi.

 

Koptu Misdi  juga mengatakan bahwa Babinsa akan selalu hadir di tengah – tengah para petani untuk mendampingi dan memotivasi demi meningkatkan kesejahteraan mereka. “Kita akan selalu bersama petani, kita bantu dan kita beri motivasi. Tujuannya adalah agar kesejahteraan mereka meningkat ” tutupnya.