oleh

Basmi Penyakit DBD, Danramil 01/SU Dampingi Dinkes Foging Di Kantor Makoramil 01/SU

-Militer-118 views

 

 

Simalungun   |  Petugas Dari dinas kesehatan P. Siantar di dampingi Danramil 01/Siantar Utara Kodim 0207/Simalungun  Kapten Inf Suwito mendampingi Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar melaksanakan foging tahap II di Makoramil 01/SU. Rabu (11/09/2019).

 

Kegiatan itu dibantu Babinsa Koramil 01/SU Kapten Inf Suwito. Menurutnya selaku Babinsa memang harus perduli terhadap lingkungannya dan terus berperan aktif di masyarakat.

 

“Nyamuk dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi manusia seperti demam berdarah, malaria dan chikungunya,” ujar Kapten Inf Suwito

 

Ditambahkan, dalam mencegah gigitan nyamuk dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti menggunakan, obat anti lotion, nyamuk bakar, elektrik, semprot dan lain-lainnya.

 

Sementara itu Penanggungjawab Lapangan Fogging dari Dinkes Kota Pematangsiantar mengajak penghuni asrama dan Kantor Koramil 01/SU  untuk menjaga kebersihan lingkungan seperti menyingkirkan genangan air, rutin memantau saluran air, selokan/parit dan membuang sampah pada tempatnya. Pihaknya juga berterimakasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi dan membantu untuk melakukan fogging di makoramil 01/SU maupun di desa-desa lainnya