oleh

Beladiri Dan PBB Itu Penting, Babinsa Koramil 06/KS Bina Gerakan Beladiri Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0208/Asahan

-Militer-231 views

 

 

Asahan    |    Seni bela diri yang populer dan diminati di Indonesia salah satunya adalah karate, teknik dasar karate adalah yang paling kerap ingin dipelajari oleh banyak orang. Awalnya, tak ada istilah karate karena seni bela diri ini justru memiliki sebutan Tote atau yang bermakna Tangan China dan setelah masuk ke Jepanglah, kanji Okinawa pun diganti oleh Sensei Gichin Funakoshi ke dalam kanji Jepang menjadi karate.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Koramil 06/Kisaran Serma Agus Irwanto jajaran Kodim 0208/Asahan Pembina gerakan pramuka saka wira kartika melaksanakan kegiatan pembinaan kegiatan beladiri merpati putih dalam ram rangka persiapan Demonstrasi HUT Saka Ke-12 Tahun 2019 di bulan Oktober ini, Senin (26/08/2019).

 

Dilain tempat, Dandim 0208/Asahan menjelaskan, tujuan latihan beladiri kepada anak-anak ini, agar memiliki rasa kepercayaan diri, menjadi pribadi yang memiliki tanggung jawab dan disiplin dan juga dapat memperoleh prestasi nantinya. Selain latihan beladiri mereka juga ditanamkan kecintaan terhadap bela negara, banyak hal yang didapat dari latihan beladiri yaitu, bermanfaat bagi kesehatan, melatih kesabaran, kedisiplinan, percaya diri, penguasaan diri, bersikap sportif dan pantang menyerah dalam membela diri dari ancaman orang jahat.

 

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan, Pembina gerakan pramuka saka wira kartika melaksanakan kegiatan pembinaan kegiatan beladiri merpati putih dalam ram rangka persiapan Demonstrasi HUT Saka Ke-12 Tahun 2019 di bulan Oktober ini yang rencana dilaksanakan di Makodim 0208/Asahan dengan peserta latihan berjumlah  90 orang, tutup Dandim.