oleh

Bentuk Kemanunggalan TNI, Babinsa Koramil 01/Medang Deras Bantu Petani Panen Padi

-Militer-38 views

Batu Bara  |  Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), dengan Semangat ikut serta terjun langsung kesawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi.

Guna meningkatkan produksi pangan di Kabupaten Batu Bara, Babinsa Koramil 01/Medang Deras Kodim 0208/Asahan Sertu Legianto melaksanakan pendampingan kepada Petani yang tergabung melalui Kelompok Tani ( Poktan ) Sepakat, untuk melakukan panen padi perdana dilahan persawahan Bapak Narno dengan luas lahan 10 rante terletak di Desa Sidomulyo Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Minggu (09/02/2020).

Di sela-sela waktu istirahat Babinsa mengatakan, kegiatan pendampingan yang kami lakukan kepada Petani ini, dalam rangka melaksanakan program Upaya Khusus ( Upsus ) Padi Jagung dan Kedelai ( Pajale ) yang telah digalakkan oleh Pemerintah dalam beberapa tahun belakangan ini.

Bagi kami TNI Satkowil, ini merupakan salah satu wujud kepedulian, peranan, tugas dan tanggungjawab sebagai aparat teritorial pembina desa yang harus selalu dekat atau ditengah-tengah masyarakat, apalagi warga sedang membutuhkan bantuan, walau itu harus berjibaku dengan lumpur sampai baju dinas loreng kotor semua, Ungkap Sertu Legianto.

Dengan melakukan pendampingan secara berkesinambungan dan terus-menerus kepada para Petani, Kami Babinsa Koramil 01/Medang Deras mengharapkan agar hasil produksi gabah bisa lebih baik dan maksimal, dimana apabila Petani taraf hidupnya dapat meningkat, maka itu merupakan suatu kebanggaan bagi Kami sebagai aparat teritorial dilapangan.