oleh

Bentuk Mental Dan Disiplin Pelajar, Babinsa Koramil 07/Air Joman Latih PBB di Madrasyah Aliyah Swasta

-Militer-19 views

Tanjung Balai  |  Pelatihan PBB dapat membentuk sikap kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta melatih daya konsentrasi setiap pelajar tentang solidaritas dalam bentuk tim ataupun kelompok.

Menyikapi hal ini Babinsa Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syahdan dipercaya melatih Peraturan Baris Berbaris Guna menanamkan kedisiplinan dan karakter para siswa/siswi MAS (Madrasyah Aliyah Swasta) yang terletak di Desa Bangun Sari Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan dalam rangka menyeleksi untuk peserta Paskibra Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Silau Laut, Senin (02/03/2020).

Pada kesempatan tersebut Serka Syahdan menyampaikan, latihan PBB tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para pelajar agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasiinalisme. “Latihan PBB sangat berguna dalam melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dengan mengatur emosi. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa semangat siswa siswi untuk melaksanakan latihan”, ungkapnya.

Ini merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik, disiplin merupakan modal utama dalam semua hal seperti sebelum mulai proses belajar mengajar maupun disiplin dalam beribadah”, lanjut Serka Syahdan.

Sebelum praktek Babinsa memberikan teori dan contoh gerakan agar dapat dilihat dan mudah diikuti para siswa siswi. “Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulang lagi sampai benar gerakannya”, tutup Serka Syahdan.