oleh

Berbagai Upaya Dilakukan Personel Kodim 0208/Asahan, Dengan Memasang Spanduk dan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

-Militer-8 views

Asahan  |  Antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Koramil Koramil 14 / Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan melalui Babinsa Sertu P. Marpaung terus melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melaksanakan pemasangan spanduk Disiplin protokuler Kesehatan 3 M Didepan Kantor Desa Bandar Pasir Mandoge dan dilanjut penyemprotan Disinfektan di Masjid Attaqwa yang berlokasi di Dusun 2 Desa Bandar Pasir Mandoge, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Jumat (04/09/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Sertu P. Marpaung mengatakan, bahwa pemasangan spanduk ini dilaksanakan agar seluruh warga mengetahui cara mengantisipasi penyebaran virus corona. “Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi tentang virus corona oleh para Babinsa, seluruh warga dapat terhindar dari virus tersebut,” ujar Babinsa

Senada dengan itu, Sertu P. Marpaung juga menyampaikan bahwa pemasangan spanduk ini bertujuan agar warga mengetahui lebih banyak tentang cara-cara pencegahan virus corona sehingga tidak ada keresahan lagi di masyarakat. “Sehingga masyarakat pun lebih waspada dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungannya,” ujanya.

Kegiatan yang diikuti oleh Babinkamtibmas dan perangkat Desa tersebut dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di Masjid. “Cara ini kami rasa cukup efektif dalam menyampaikan pesan yang ditempel di tempat-tempat strategis. Karena dapat dibaca lansung oleh warga, sehingga pencegahan penyebaran virus corona dapat di antisipasi oleh khalayak banyak, dN juga menjaga masjid tetap steril dari wabah Virus Corona sehingga jamaah yang ingin melaksanakan sholat dapat tenang” terang Babinsa Sertu P. Marpaung.