oleh

Berbelangsungkawa Personel Kodim 0208/Asahan Atas Salah Satu Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

-Militer-4 views

Batu Bara  |  Babinsa sebagai pembimbing dan pembina masyarakat sudah sepatutnya ada di tengah-tengah masyarakat dalam suka maupun duka. Seperti halnya yang dilakukan oleh personil Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda Indra Sakti yang turut serta melayat di Dusun 3 Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datok Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Minggu (06/09/2020).

Saat Babinsa Serda Indra Sakti mendengar kabar bahwa warga binaannya meninggal dunia dengan segera Ia mendatangi ke rumah duka. Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya. Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini yang selalu dilakukan kepada warga binaannya yang kena musibah meninggal dunia.

Hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yang ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Disinilah wujud nyata Babinsa melaksanakaan kegiatannya dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi yang akrab antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga.