oleh

Berikan Himbauan Kepada Warga Pentingnya Ikuti Protokol Kesehatan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-10 views

Asahan  |  Kegiatan Personel Bintara Pembina Desa Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Rudi turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 diantaranya menjaga jarak pada saat berkumpul termasuk yang sedang ngopi di warkop dan tetap menggunakan masker yang dilaksanakan bertempat di Warkop di Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Rabu (28/10/2020).

Adapun hasil yang dicapai oleh Babinsa tersebut Warga masyarakat menerima arahan dari Babinsa ttg pentingnya pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 agar tetap menjaga jarak & menggunakan masker guna memutus penyebaran wabah covid-19.

Dengan terus melakukan himbauan untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dan memberikan pengertian serta pemahaman kepada masyarakat bahwa sampai sekarang wabah virus Corona belum bisa dibasmi dan obat penangkalnya masih belum ditemukan. Oleh karena itulah Danramil 07/Air Joman memerintahkan anggotanya untuk terus menerus memberikan pengertian kepada masyarakat di wilayah terotorial Koramil 07/Air Joman.

Seperti yang dilakukan Koptu Rudi melaksanakan Patroli sembari melakukan himbauan kepada masyarakat Desa Punggulan Kecamatan Air Joman yang sedang berada di warung- warung dan tempat nongkrong masyarakat untuk tetap melakukan Protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan tidak berada di kerumunan karena hal tersebut dapat mempercepat penyebaran virus Corona. Selain hal tersebut Koptu Rudi juga menegur salah satu Warung kopi yang masih buka hingga larut malam dan tidak menyiapkan tempat cuci tangan diwarung tersebut.