oleh

Berikan Himbauan Patuhi Protokol Kesehatan Saat Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Patroli Malam Hari

-Militer-4 views

Asahan  |  Upaya edukasi terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama KLB pandemi virus covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan terus dilaksanakan. Babinsa sebagai aparat kewilayahan memiliki tanggungjawan moril untuk turut mengedukasi masyarakat di wilayahnya. Usaha ini dalam rangka menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan tepatnya di Kelurahan Serbangan Kecamatan Air Joman, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syahdan, selain melaksanakan kegiatan patroli wilayah sekaligus dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kepada warga desa binaan agar mengikuti protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 tepatnya di Jalan Protkol Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, (22/11/2020).

Dalam kesenpatan tersebut Babinsa Serka Syahdan menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, Rajin berolaraga serta berjemur dipagi hari. “Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk digunakan untuk melaksanakan edukasi berkaitan dengan KLB pamdemi virus covid-19 di wilayah,” kata Serka Syahdan.

Dengan pelaksanaan Patroli malam tersebut Babinsa Serka Syahdan mengungkapkan Patroli malam hari ke tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah Koramil-07/Air Joman diantaranya di mini market Kelurahan Binjai Serbangan, yaitu memberikan masker dan arahan serta himbauan kepada warga yang beraktifitas diluar rumah dan yang belum mematuhi Prokes Covid-19 terutama penggunaan masker serta menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun guna menghindari dan memutus penyebaran wabah Covid-19. Warga masyarakat yang tidak menjalankan prokes covid-19 menerima masker dan arahan dari Babinsa, menyadari akan pentingnya pendisiplinan protokol kesehatan guna memutus penyebaran wabah covid-19.