oleh

Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Vaksinasi Dosis I, Dosis II Dan Dosis III

-Militer-273 views

Simalungun  |  Pelaksanaan Vaksinasi Dosis l, Dosisi ll dan Dosis lll bertujuan untuk mengurangi penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, untuk kekebalan kelompok di masyarakat dan melindungi masyarakat dari Covod-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Azman Wijaya dan Serda Edy Siagian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan penyuntikan Vaksinasi Dosis I, Dosis II dan  Dosis III kepada masyarakat usia 12 tahun keatas diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bandar Dolok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Sabtu (26/02/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan penyuntikan Vaksinasi Dosis I, Dosis II dan  Dosis III Booster kepada masyarakat usia 12 tahun keatas diwilayah binaan tersebut turut serta dihadiri oleh antara lain, untuk Team Vaksinator : Ibu Luwita Simanjuntak Amd. Keb, Ibu Jojor br Nainggolan Amd.Keb dan Ibu Magda br Sinambela Amd. Keb. Untuk Babinsa Koramil 09/Tiga Balata Sertu Azman Wijaya dan Serda Edy Siagian, untuk Babin Kamtibmas Polsek Tiga Dolok Aipda Juanda Pasaribu, Pangulu Ujung Bondar Bapak Ramot Sudabutar dan seluruh Perangkat Nagori Ujung Bondar.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Azman Wijaya mengungkapkan kami kembali melaksanakan pendampingan penyuntikan Vaksinasi Dosis l, ll dan lII, kepada masyarakat usia 12 tahun keatas di Nagori Bandar Dolok Kecamatan Dolok Panribuan wilayah binaan, Vaksinasi ini sebagai lanjutan dari vaksinasi yang dilaksanakan sebelumnya, untuk Vaksinasi Dosis I, Dosis II dan  Dosis III Booster diselenggarakan kembali hari ini. Suntik vaksin sebagai serbuan vaksinasi yang diprogramkan TNI kepada masyarakat. “Kegiatan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat yang dicanangkan oleh Pemerintah,” ungkap Babinsa Sertu Azman Wijaya.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Dosis I, Dosis II dan  Dosis III Booster dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), tahapan vaksinasi dosis 0,5 tahap pertama dan kedua diawali dengan pengisian formulir, screening dilakukan oleh dokter yang bertugas, pelaksanaan vaksin dan terakhir observasi selama 30 menit. Dijelaskan, Vaksinasi Dosis I, Dosis II dan  Dosis III Booster yang digelar hari ini di Nagori Bandar Dolok Kecamatan Dolok Panribuan sudah disiapkan sebanyak 100 vial vaksin, diutamakan bagi warga yang sudah divaksin dosis pertama. “Walaupun sudah di Vaksinasi Dosis I, Dosis II dan  Dosis III Booster diharapkan masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan melaksanakan 5M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas, kepada masyarakat walaupun sudah ikut Vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19” tutup Serda Edy Siagian.

Berita Lainnya