oleh

Berpartisipasi Dalam Kampanye Protokol Kesehatan Bersama Personel Kodim 0208/Asahan

-Militer-0 views

Asahan  |  Sinergitas aparat keamanan dan Pemerintah Daerah serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam pemutusan penyebaran dan penularan virus corona di seluruh daerah. Maka dengan itu Serma Fauzi beserta dua Babinsa Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan yang turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri kegiatan di Polsek Kota Kisaran yaitu Kampanye penggunaan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan secara serentak yang dilaksanakan di wilayah Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Kamis (10/09/2020).

Apel gabungan tiga pilar yang dipimpin Iptu L. Sitompul selaku Kapolsek Kisaran dan diikuti oleh, Camat Kisaran Timur, Bapak Irwandi, Camat Meranti, Bapak Walid Armansyah, Sekretaris Camat Kisaran Barat, Ibu. Nola Sitorus mewakili Danramil 06/Kisaran, Serma Fauzi, dan Ketua MUI Kisaran Barat, Bpk.A. Fauzi Lubis. Menurut Babinsa Serma Fauzi, kampanye tersebut sengaja dilakukan secara serentak di seluruh Kabupaten Asahan dalam rangka sosialisasi pemakaian masker, jaga jarak dan hindari kerumunan massa serta Pilkada damai tahun 2020 Kabupaten Asahan. Adapun rangkaian kegiatan adalah pada pukul 09.00 WI , Apel pembukaan yang diambil alih oleh Kapolsek Kota Kisaran, Iptu L. Sitompul, dan kemudian pada pukul 09.30 WIB, melaksanakan kampanye penggunaan masker dan pembagian Masker di Jalan Imam Bonjol Kota Kisaran.

Terkait dengan rencana Pemerintah akan menerapkan era new normal, sambung Babinsa, pihaknya mendukung sepenuhnya program PSBB sehingga masyarakat diharapkan betul-betul siap hidup dalam tatanan baru. “Untuk itu, mulai sekarang, bangun kesadaran untuk membiasakan diri mentaati protokol Kesehatan terutama menggunakan masker dan jaga jarak dalam berkomunikasi. Tidak ada lagi masyarakat keluar rumah tanpa masker,” pesannya. Selain itu, Serma Fauzi tersebut juga menginstruksikan jajarannya untuk terus membangun sinergitas bersama seluruh komponen masyarakat di desa binaannya sehingga terjalin komunikasi yang intens dan bermanfaat untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan masyarakat. “Mari jaga diri dan keluarga maupun masyarakat kita dari Covid-19 dengan satu gerakan protokol Kesehatan Covid-19,” tutupnya penuh semangat.