oleh

Bersama Dengan Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial Diwilayah Binaan

-Militer-2 views

Tanjung Balai  | Guna meningkatkan keamanan di wilayah desa binaan serta agar terjalinnya hubungan yang baik antara Babinsa dan warga binaan Desa Silomlom, kegiatan kmunikasi sosial ini merupakan satu Kemampuan dari Lima Kemampuan Pembinaan Teritorial yang wajib di kuasai oleh seluruh Personel Babinsa umumnya. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Abdul Hamid turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat binaan tentang meningkatkan ke amanan lingkungan dengan menertibkan krmbali tentang pelaksanaan jaga siskamling serta membicarakan tentang perkembangan situasi dan kondisi perekonomian yang semakin sulit, juga untuk keamanan wilayah Desa Silomlom, kegiatan tersebut dalam rangka untuk mempererat silaturrahmi di desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan H.M. Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, JUmat (04/06/2021).

Pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa Serda Abdul Hamid, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona di perlukan kerjasama berbagai pihak dan seluruh masyarakat, upaya pencegahan adalah mulai dari diri sendiri.

Patroli seperti yang dilakukan oleh Serda Abdul Hamid, merupakan tindakan yang paling efektif dan tepat sasaran, karena penyampaian maupun himbauan dapat diterima langsung oleh masyarakat. walau ada ataupun tidak ada kegiatan di desa selalu memberikan himbauan kepada kami tentang Protokol Kesehatan, sehingga diharapkan dapat terjalin hubungan silaturahmi yang baik dan Koordinasi selaku mitra Karib dan warga binaan,” ujar Serda Abdul Hamid.