oleh

Bersama Dengan Pengurus Karang Taruna, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial Didesa Binaan

-Militer-3 views

Asahan  |  Peran besar seorang Babinsa atau Bintara Pembina Desa sebagai garda terdepan dari Satuan Komando Kewilayahan kemampuannya tidak bisa dianggap sepele. Dalam kegiatannya sehari-hari Babinsa Serda Arif setelah melaksanakan tugas pokoknya mengikuti kegiatan dari satuan Kodim dan sebagai Babinsa Desa Tambaagung melanjutkan tugasnya sebagai Babinsa yaitu monitoring wilayah binaan.

Pada kesempatan kali ini, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Banda Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Panji Satrio Pramana turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Sdr Suparmin, selaku Pengurus karang taruna diwilayah desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Batu Anam Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Senin (18/01/2021).

Dalam komsosnya Personel Sertu Panji Satrio Pramana menyampaikan, komsos kali ini untuk membicarakan kegiatan dalam rangka pembersih dilingkungan desa yang akan dilaksanakan pada Jum’at minggu ini. Diharapkan oleh Babinsa peran serta kekompakan para pemuda bisa ikut andil mensukseskan, ungkap Sertu Panji Satrio Pramana.

Komsos Bersama Pengurus Karang Taruna di Desa Binaan tersebut agar terciptanya Keharmonisan dan keakraban antara masyarakat dan TNI, hal ini dilakukan untuk menggali informasi sekecil apapun untuk menunjang tugas pokok TNI AD khususnya aparat teritorial sebagai Bapulket untuk dilaporkan ke komando atas. Kegiatan Komsos yang selama ini sudah berjalan dengan baik perlu ditingkatkan dalam rangka pembinaan masyarakat sehingga keberadaan Babinsa masih dibutuhkan oleh rakyat.