oleh

Bersama Dengan Pengusaha Ternak Ayam, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi

-Militer-63 views

Batu Bara  |  Karena dengan adanya komunikasi yang baik akan mempererat hubungan TNI dan masyarakat sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Irapn Sinaga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama pengusaha ayam dalam rangka untuk menjalin silaturahmi serta membicarakan tentang selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat usaha demi kesehatan bersama bersama dengan Pemilik Usaha Bapak Danil dan karyawan Bapak Paiman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sipare Pare Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Jumat (03/09/2021).

Pada kesempatan ini Babinsa dengan melaksanakan komsos dan monitor pertenak sekaligus pengusaha ayam, dalam komsosnya Babinsa bertukar pikiran dan memberikan masukan terkait perkembangan usaha ternak Ayam yang sedang digeluti Bapak Danil. Babinsa juga mengingatkan kepada Bapak Danil agar dalam beternak ayam untuk dapat memperhatikan faktor perawatan mulai dari pemberian pakan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam yang harus selalu terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dai penyakit.

Babinsa Koptu Irapn Sinaga juga menghimbau agar Bapak Danil dapat menjaga khususnya kebersihan kandang ayamnya sehingga tidak menimbulkan bau busuk di sekitar kandang dan tidak mengganggu lingkungan masyarakat setempat. Hal tersebut merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa, melakukan pembinaan teritorial kepada masyarakat.

Sementara itu, Pemilik Usaha Bapak Danil mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan singgah dan memberikan arahan untuk kemajuan usahanya.

 

 

Berita Lainnya