oleh

Bersama Dengan Perangkat Desa Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

-Militer-5 views

Batu Bara  |  Personel Bintara Pembina Desa (Bainsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serma SP Saragi turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikais Sosial (Komsos) bersama dengan perangkat desa, pada kesempatan tersebut dalam rangka membahas tentang wajib pake masker apabila warga keluar dari rumah yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Panjang Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Rabu (02/12/2020).

Pada kesempaatan tersebut Babinsa Serma SP Saragi selalu hadir di tengah warganya memberikan himbauan dan mengajak warga agar membiasakan menggunakan masker terutama sedang di luar rumah. Babinsa mengatakan bahwa penggunaan masker dalam kondisi pandemi covid-19 ini sangat penting. Karena menurutnya bukan hanya untuk keamanan penggunaanya namun juga bagi orang yang berada di sekitarnya.

Lebih lanjut Babinsa Serma SP Saragi mengatakan “Penyebaran virus Covid-19 dapat dengan mudah menyerang semua orang sehingga harus melatih diri untuk hidup disiplin menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jangan terlalu sering keluar rumah bila tidak terlalu penting,” jelas Serma SP Saragi.

Komsos bersama Aperatur Desa dan Masyarakat tersebut dilaksanakan Babinsa Serma SP Saragi di Kantor Desa Panjang Kecamatan Talawi tersebut agar terjalinnya hubungan Silahturahmi antar Babinsa dan Aperatur desa dengan menerapkan Peraturan Protokol Kesehatan dan menciptakan suasana yang baik.