oleh

Bersama Dengan Tokoh Masyarakat Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

-Militer-1 views

Tanjung Balai  | Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Praka Fadli Siagian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh masyarakat dalam rangka untuk bersama-sama mensosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan kepada warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sipori Pori Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Rabu (13/01/2021).

Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Sertu Teguh Prayitno secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Komunikasi Sosial yang dilakukan Babinsa Praka Fadli Siagian bersama Tokoh Masyarakat tersebut dalam rangka untuk memahas kebersamaan menyampaikan Prokes bagi warga, “Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkap Praka Fadli Siagian.

Dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat, banyak sekali manfaat yang di peroleh yaitu memambah ilmu pengetahuan, keagamaan, berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan serta persaudaraan, tutup Praka Fadli Siagian.