oleh

Bersama Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Pembuatan Jembatan

-Militer-6 views

Batu Bara  |  Karya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka H. Damanik dan Serda Edi Rianto beserta masyarakat turut serta melaksanakan gotong royong pembuatan jembatan yang turut serta juga dihadiri oleh Kadus III Bapak Sutrisno dan Masyarakat Desa Sumber Padi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun III Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Kamis (06/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka H. Damanik yang melaksanakan Karya bakti bersama warga dalam pembuatan pondasi jembatan, dalam kesempatan itu, Babinsa dan masyarakat bahu membahu bergotong-royong membuat Pondasi Jembatan guna memperlancar aktifitas Masyarakat yang melintas, melalui kegiatan Gotong-royong yang dilakukan oleh Babinsa diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat.

Saat ditemui dilokasi, Babinsa Serka H. Damanik menuturkan. “Selaku Babinsa harus selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya. Karya bakti merupakan sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan juga dapat membantu kesulitan masyarakat diwilayah binaan. “Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” terang Babinsa Serka H. Damanik.

Dengan melaksanakan kegiatan gotong royong membangun jembatan penghubung tersebut, terlihat Babinsa dan masyarakat, tokoh masyarakat juga terlibat dalam kegiatan gotong royong tersebut, Babinsa Serda Edi Rianto juga mengatakan, “Kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa merupakan sebagai upaya membangun kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. Sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun keamanan agar selalu terjaga”. “Kami berharap dengan adanya kebersamaan dan kekompakan dalam bergotong royong, membuat jembatan dapat menjadikan cerminan kita semua agar saling membantu, tentunya untuk kepentingan kita bersama juga dan kepentingan umum”, tururnya.

 

 

Berita Lainnya