oleh

Bersama Muspika Kecamatan  Babinsa Koramil 06/Perdagangan Koordinasikan Strategi dan Rencana Hadapi Masa New Normal

-Militer-1 views

Simalungun  |  Personel Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun  Kopka FH Pasaribu menghadiri rapat membahas New Normal Pandemic Covid 19 yang dilaksanakan bertempat di Balai Harungguan Nagori Pardomuan Nauli Kecamatan  Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Rabu (03/06/2020).

Kopka FH Pasaribu mengatakan, Pemerintah belum bisa memastikan kapan pandemi corona berakhir. Bahkan sebagian sumber menyebutkan masyarakat akan hidup berdampingan corona. “Dalam hal ini sosialisasi ke masyarakat sangat penting. Jangan sampai masyarakat beranggapan corona sudah berakhir, sehingga lalai terhadap Protokol kesehatan yang sudah berjalan,” terangnya.

Rakor tersebut berlangsung mulai dari pukul 09.00 hingga 12.15 WIB. Sejumlah kebijakan dan aturan disepakati bersama untuk menjawab dinamika dan realita masyarakat di masa new normal, di antaranya peningkatan sosialisasi tentang protokol kesehatan, Kegiatan belajar mengajar sekolah, dan objek wisata (keramaian).

Turut hadir  Camat Pematang Bandar Juraini Purba, Babinsa Kopka FH Pasaribu, Pangulu Reguel Sidabutar, Maujana S. Sihombing,Para Gamot, Toga dan Tomas.