oleh

Bersama Warga Laksanakan Gotong Royong Pembersihan Badan Jalan Dan Timbun Jalan Berlubang Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-8 views

Asahan  |  Tugasnya sesuai dengan 8 wajib TNI yang ke 8 yakni ‘menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya’. Hal ini yang menyebabkan masyarakat sangat antusias dalam setiap melaksanakan suatu kegiatan karena Babinsa selalu ada ditengah-tengah mereka sehingga diharapkan kedepannya agar jalinan kerjasama tersebut tidak putus dan secara terus menerus dapat terjalin dengan baik, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Nurfadli beserta masyarakat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong Pembersihan badan jalan dan Penimbunan jalan yang berlubang agar nantinya masyarakat lebih nyaman saat beraktivitas, kegiatan terserbut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Protokol Dusun V Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Sabtu (15/01/2022).

Dalam pelaskanaan kegiatan Gotong royong Pembersihan badan jalan dan Penimbunan jalan yang berlubang agar nantinya masyarakat lebih nyaman saat beraktivitas tersebut turut serta dihadiri oleh, Kades Sei Silau Barat Bapak Sarbaini, Kadus Dusun V Bapak Aidul Fitri dan Masyarakat Desa Sei Silau Barat.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Nurfadli bersama warga setempat melakukan gotong royong memperbaiki akses jalan yang rusak dan berlubang menuju wilayah binaan tersebut, kegiatan ini dimotori oleh Kades Sei Silau Barat Bapak Sarbaini yang hadir bersama staf Desa, perangkat RT/RW, Babinsa dan masyarakat sekitar. Kerusakan jalan tersebut dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini mengakibatkan genangan air di jalan-jalan yang berlubang, terangnya.

Di sela-sela kegiatan berlangsung, Kades Sei Silau Barat Bapak Sarbaini mengatakan, penimbunan jalan dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat dengan dibantu masyarakat dan Babinsa setempat. “Mengingat setiap intensitas air kahayan naik, maka jalan masuk menuju Dusun V Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji selalu digenangi air saat hujan, kata Bapak Sarbaini.

Berita Lainnya