oleh

Bina Silaturahmi, Babinsa Koramil 08/PB Koidm 0208/Asahan Lakukan Silaturahmi ke SDN 136537

-Militer-6 views

Tanjung Balai  |  Mempererat hubungan Komunikasi Babinsa dengan guru dan murid, maka anggota Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Sertu HM Pasaribu turut serta melaksanakan kegiatan Silaturahmi ke SDN 136537 di ruang Perpustakaan bersama murid yang sedang meminjam buku untuk dibaca dirumah dalam situasi Covid-19 saat ini tetap mematuhi protokol Kesehatan. Silaturahmi tersebut bertempat Jalan Siporipori, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Kamis (05/11/2020).

Silaturahmi dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan seperti ini merupakan tugas rutin seorang Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, selain itu juga sebagai sarana mempererat silahturahmi antara TNI dengan masyarakat, sehingga pelajar dapat berperan langsung memberitahukan kepada sanak keluarga agar pada saat melakukan aktivitas di luar rumah untuk mematuhi Protokol Kesehatan. Pada saat di ruang Perpustakaan, Babinsa Sertu HM Pasaribu menyampaikan, “Saya menghimbau murid-murid yang sedang meminjam buku di perpustakaan agar dibaca dirumah saja mengingat masohdalam situasi Covid-19 saat ini tetap mematuhi protokol Kesehatan” jelas Babinsa.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Sertu HM Pasaribu juga mengatakan pemberlakuan New Normal kepada para guru agar harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan di masa Pendemi Covid-19, “yaitu dengan cara wajib menggunakan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak dalam di dalam kelas, juga hindari kerumunan dalam kegiatan proses belajar mengajar” tegas Sertu HM Pasaribu memberikan keterangan pada media.