oleh

Bukti Kedekatan, Babinsa Koramil 08/Siantar Gelar Komsos Dengan Warga

-Militer-66 views

Simalungun   |  Seorang Babinsa harus selalu berada di antara warga desa binaannya, Hal tersebut menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.

Hal tersebut nampak ketika Serma M. Oppusunggu Babinsa Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun bersinergi bersama Bapak Ripin Sitorus yang melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga masyarakat diwilayah binaanya yang terletak di Nagori Rambung Merah Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Minggu (05/01/2020).

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” tegas Serma M. Oppusunggu.

Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih,” imbuh Babinsa Serma M. Oppusunggu.

Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan serta untuk mempererat tali silaturahmi bersama warga masyarakat desa bianannya,” pungkasnya.