oleh

Cairnya Bansos, Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Pendampingan Pembagian BLT-DD

-Militer-2 views

Asahan  |  Di masa pandemi ini banyak warga yang menjadi korban krisis ekonomi. Untuk mengurangi hal itu personel Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda JN.Marpaung melaksanakan kegiatan pendampingan pembagian BLT DD 1 Bulan , Juni Tahun 2021. Pembagian bantuan sosial tersebut bertempat di Balai Desa Rahuning Induk, Kabupaten Asahan, Sabtu (05/06/2021).

Adapun diketahui bantuan BLTDD diberikan kepada warga yang tidak mampu sejumlah 50 orang, dimana laki-laki 15 orang dan perempuan 35 orang. Saat dikonfirmasi Serda JN.Marpaung mengakatakan, bahwa benar jumlah penerima BLT DD sebanyak 50 orang dengan penerimaan per orang berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000, yang disalurkan langsung oleh perangkat desa. Selain melaksanakan Pendampingan Penyaluran BLT DD Babinsa tegaskan dan pastikan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan penyaluran BLT DD tersebut,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Dandim , melalui Danramil mengatakan kegiatan pendampingan oleh Babinsa bertujuan agar dalam pelaksanaan pembagian BLT DD tersebut dapat berjalan aman, lancar dan tepat sasaran. Lebih lanjut, Danramil juga mengingatkan para Babinsa untuk mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugasnya, serta selalu memberikan edukasi dan menyampaikan anjuran Pemerintah tentang pencegahan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Harapannya, dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasn Babinsa Serda JN.Marpaung. Turut hadir dalam giat tersebut ialah Kades Rahuning Induk Mahyunan Panjaitan, Babinsa Rahuning Induk,Serda JN.Marpaung, PLD, LPM, para Kadus dan kaur desa.