oleh

Calon Siswa Cata PK TNI-AD  Gel I TA 2022 Korem  022/PT  Memasuki Tes Samapta

-Militer-81 views

P.Siantar – Calon Siswa Tamtama PK TNI – AD  gelombang I Tahun Anggaran 2022 melaksanakan test Kesamaptaan Jasmani  A dan B di  Lapangan Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kec,Siantar Kab. Simalungun. Rabu (09/03/2022).

Samapta ini merupakan bagian tes yang sangat penting untuk mengukur kemampuan peserta. Untuk itu calon tamtama TNI AD banyak melakukan kegiatan yang membutuhkan fisik yang Prima dengan demikian hanya calon yang memiliki kemampuan fisik Baguslah yang bisa lulus menjadi tamtama TNI AD. “Tandasnya.

Untuk hari pertama pelaksanaan tes Jasmani  diikuti sebanyak  69 orang terdiri dari 2 Gelombang, Gelombang I sebanyak 40 Orang dan Gelombang 2  Sebanyak 29 Orang.

“Untuk tes kesamaptaan Jasmani A, yaitu lari keliling lapangan selama 12 menit . Jadi, minimal para casis harus lari untuk mengumpulkan enam putaran. Sedangkan  kesamaptaan B meliputi pull up (restock) minimal 6 kali, sit up minimal 26 kali, push up 24 kali dan shuttle run dengan waktu tercepat, serta ditambah test renang,” jelas Kajas Rem 022/PT Kapten Inf Yudi Chandra Gurning , saat menyampaikan pengarahan kepada para casis.

Sebelum test samapta, para casis melaksanakan pemeriksaan tensi sebagai upaya untuk mengetahui kondisi tekanan darah para casis. Setelah selesai, para siswa menerima nomor dada peserta dan melaksanakan pemanasan terlebih dahulu sebelum test dilakukan.

Kajasrem 022/PT Kapten Inf Yudi Chandra Gurning menambahkan kepada calon Tamtama yang akan melaksanakan tes kesamaptaan jasmani, laksanakan tes ini dengan sebaik baiknya untuk memperoleh nilai yang maksimal agar standar kelulusan bidang kesamaptaan jasmani terpenuhi. sebelum pelaksanaan kesamaptaan para calon siswa tamtama dilakukan pemeriksaan tensi agar pelaksanaannya berjalan dengan aman.

 

Berita Lainnya